23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Indonesia U-20 Lawan Jepang U-19 Takluk 1-4

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Prancis (buseronline.com) – Timnas Indonesia U-20 kembali keok di laga ketiga Toulon Cup 2024 melawan Jepang U-19. Garuda Muda kalah dengan skor 1-4.

Dalam pertandingan Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Prancis, Sabtu malam WIB, Indonesia sudah kebobolan pada menit ketujuh. Soma Kanda menjebol gawang Indonesia dengan sundulan usai memanfaatkan sebuah sepak pojok.

Indonesia kesulitan untuk menciptakan peluang. Serangan-serangan Garuda Muda kerap patah di sepertiga akhir lapangan.

Jepang sempat kembali menjebol gawang Indonesia lewat skema bola mati pada menit ke-42. Soma Kanda menuntaskan skema tendangan bebas Jepang dengan sundulan.

Namun, gol dianulir oleh wasit setelah salah satu pemain Jepang berada dalam posisi offside. Indonesia menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-1.

Jepang langsung menggebrak di awal babak kedua. Kanda lagi-lagi menjebol gawang Indonesia, kali ini lewat sepakan setelah menuntaskan umpan Jasutein Homma dari sisi kanan.

Indonesia sempat mendapat peluang bagus lewat Mauresmo Hinoke. Ia memenangi adu sprint melawan Shota Kofie dan masuk ke kotak penalti Jepang. Namun, tembakan Hinoke diblok oleh kiper Jepang.

Jepang menambah keunggulan pada menit ke-66. Ryunosuke Sato menjebol gawang Aditya Ramadhan lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-70 menyusul pelanggaran Yotaro Nakajima kepada Hinoke. Hinoke maju sebagai ekseutor dan sukses mengecoh kiper Jepang untuk membawa Indonesia menipiskan ketertinggalan 1-3.

Indonesia menambah gol di injury time. Yutaka Michiwaki dengan mudah menjebol gawang Indonesia usai menuntaskan sebuah umpan tarik dari sisi kiri.

Dengan kekalahan ini, Indonesia belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen Grup B Toulon Cup 2024. Indonesia selalu kalah dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan. Sementara Jepang ada di posisi ketiga dengan tiga poin dari dua laga. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru