23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Pertamax Turbo Dukung Sean Gelael Tancap Gas di Balapan Le Mans 24 Hours

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pertamax Turbo ikut mendukung pebalap Tim WRT Sean Gelael dalam gelaran 24 Hours of Le Mans. Ini merupakan musim keempatnya di ajang FIA World Endurance Championship.

Sean Gelael masih bergabung dengan Team WRT #31. Yang membedakan adalah kelasnya, kini dia tampil di kelas LMGT3. Di kelas baru ini target realistisnya bersama WRT konsisten di papan atas, mengingat mobil-mobil tim-tim lain jauh lebih mapan di kelas GT3 ini.

Sesi pesage alias pengecekan kelayakan mobil dimulai pada Jumat (7/6/2024) kemudian diikuti oleh dua sesi Test Day pada Minggu. Race 24 Hours of Le Mans akan disiarkan langsung di YouTube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com, Sabtu (15/6/2024) dengan start pukul 21.00 WIB.

“Kami berusaha keras memenangkan balapan kali ini. Kolaborasi dengan Pertamax Turbo akan membuat bahan bakar ramah lingkungan asal Indonesia semakin dikenal dunia,” ujar Sean, seperti dikutip dari siaran pers Pertamina.

Dengan masih berkategori Silver, Sean menjadi pembalap yang menjembatani performa Darren Leung (Bronze) dan Augusto Farfus (Platinum). Dua rekan setim dan kelas baru benar-benar akan menguji kematangan Sean sebagai pembalap sportscar.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, pihaknya mendukung pembalap nasional seperti Sean Gelael untuk berkiprah di balapan kelas dunia. Kolaborasi Pertamax Turbo dan Sean Gelael bisa membuat produk bahan bakar ramah lingkungan semakin dikenal dunia.

“Pertamax Turbo akan digaungkan talenta otomotif Indonesia yang sudah mendunia. Pertamina memamerkan produk Pertamax Turbo agar bisa semakin dikenal di dunia internasional,” ujar Irto.

Irto melanjutkan, kualitas Pertamax Turbo dengan RON 98 mampu bersaing dengan bahan bakar lain dalam ajang balap. Pertamax Turbo tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin teknologi tinggi namun juga menurunkan emisi karena sudah setara standar EURO 4.

“Pertamax Turbo juga mampu memenuhi kebutuhan bahan bakar sports car dan sangat efisien,” ungkap Irto.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyampaikan tentunya langkah Pertamina Patra Niaga ini mendapatkan support penuh dalam rangka tidak saja memperkenalkan produk Pertamina berkelas dunia, namun juga bukti support bahwa anak bangsa Indonesia juga mampu berkiprah di kancah otomotif dunia.

“Pertamax Turbo dan Sean Gelael adalah dua kebanggaan Indonesia yang dapat berbicara di tingkat global melalui Kualitas dan Prestasi,” ujar Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru