25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Pelaksanaan Intervensi Serentak dalam Penurunan Stunting di Karo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting selaku Ketua TPPS Kabupaten Karo memantau pelaksanaan intervensi serentak dalam penurunan stunting di Desa Rumah Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia terkait kegiatan Intervensi serentak pencegahan stunting yang akan dilaksanakan selama bulan Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Karo berkesempatan ikut menimbang berat badan anak balita, dan berbincang langsung dengan para ibu hamil, lansia, dan juga masyarakat terkait gizi yang baik dan percepatan penurunan stunting pada kegiatan Posyandu di Desa Rumah Kabanjahe.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Karo akan terus memfasilitasi pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting melalui kegiatan Posyandu dengan melibatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di seluruh kecamatan Kabupaten Karo.

Turut mendampingi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabuosten Karo Caprilus Barus, Kadis DP3KP2AB dr Arjuna Wijaya, Plt Kadis Kesehatan dr Jasura Pinem, Kadis PMD Data Martina br Ginting dan Camat Kabanjahe Sanusi Bardena Sembiring. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru