25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Polres Sergai Sosialisasi Pemberantasan Geng Motor ke Pelajar SMA di Tanjungberingin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan pemberantasan geng motor kepada pelajar tingkat SMA sederajat di wilayah Kecamatan Tanjungberingin.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing dan Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu, serta diikuti Camat Tanjungberingin Nurchinta Depi Tambunan, dan para Kanit Polsek Tanjungberingin.

Adapun sekolah yang dikunjungi yakni, MAS Al-Wasliyah Desa Nagur, MAS Al-Wasliyah Desa Pekan Tanjungberingin, dan SMA Negeri 1 Tanjungberingin.

Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing mengatakan kegiatan pemberian penyuluhan dan sosialisasi ke sekolah menengah atas (SMA) sederajat ini merupakan program Polisi Jaga Pelajar SMA/sederajat yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta guna mengindarkan para pelajar SMA/sederajat di Sergai terlibat dengan geng motor dan geng lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Untuk itu pada kegiatan sosialisasi yang kita lakukan, kita meminta dengan tegas agar para pelajar tidak terlibat dengan geng motor atau gengblainnya yang dapateresahkan masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut Tobat, pihaknya meminta para pelajar untuk menjauhi narkoba, karena sangat merusak dan menghancurkan masa depan. Para pelajar harus berperan aktif mengawasi lingkungan masing-masing dari aktivitas penyalahgunaan narkoba.

“Apabila mengetahui adanya pengguna dan pengedar narkoba, segera laporkan langsung ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center 110,” jelasnya.

Kemudian, tambah perwira tiga balok emas ini, para pelajar juga diimbau agar mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm serta melengkapi surat-surat apabila berkendaraan.

Selanjutnya, menekankan kepada para pelajar agar menghindari pergaulan bebas dan pornografi yang dapat merusak cita diri dan masa depan.

“Kita meminta anak-anak fokus untuk belajar agar dapat meraih apa yang dicita-citakan, sehingga dapat menjadi anak yang membangakan orang tua, serta berguna bagi bangsa dan negara,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru