26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

PT Azzahra Bersaudara Shrimp, Pioneer Tambak Udang Dengan Renewable Energy Certificate Pertama di Sibolga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Poriaha (buseronline.com) – PLN sebagai Perusahaan Listrik di Indonesia mendukung program Pemerintah Net Zero Emission Tahun 2060 menyambut baik kebutuhan pelaku usaha yang saat ini sudah mulai concern terhadap penggunaan Energi Baru Terbarukan.

Produk layanan PLN Renewable Energy Certificate (REC), merupakan instrumen atribut yang mempresentasikan setiap MWh listrik yang diproduksi dari pembangkit EBT, dan menjadi jaminan klaim bahwa pelanggan mendukung sumber energi terbarukan dan menggunakan konsumsi listrik yang berasal dari pembangkit energi terbarukan.

“1 Unit REC setara dengan 1 MWh yang dihasilkan dari pembangkit listrik energi terbarukan PLN, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sesuai Green House Gas Protocol Scope 2 yang dihasilkan dari pemakaian listrik pelanggan,” ujar General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto, Selasa (11/6/2024) pada wawancara di tempat terpisah.

Srikandi PLN UP3 Sibolga berhasil menjual 25 Unit Renewable Energy Certificate kepada PT Azzahra Bersaudara Shrimp, yang akan langsung dinikmati Pelanggan setelah proses penyalaan listrik.

Manajer PLN UP3 Sibolga Gebyar Pandito didampingi Srikandi PLN Syahfitri Br Sitompul, Nur Mardiyah, Yeni Rachmawati dan Sharoncitara Hening, melakukan pendeklarasian dan penyerahan 25 Unit REC kepada PT Azzahra Bersaudara Shrimp.

“Dalam prosesnya, kami melakukan beberapa kali kunjungan Pelanggan untuk memastikan Pelanggan dapat dilayani dan juga meyakinkan Pelanggan akan ketersediaan listrik hijau di wilayah kerja PLN UP3 Sibolga untuk memenuhi kebutuhan Pelanggan,“ tutur Syahfitri.

Disamping itu, Srikandi PLN UP3 Sibolga mengenalkan Aplikasi PLN Mobile kepada pelanggan PT Azzahra Bersaudara Shrimp dalam percepatan akses informasi seputar pelayanan kelistrikan PLN.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak PLN UP3 Sibolga dan khususnya para Srikandi PLN yang sudah berkunjung beberapa kali langsung ke tambak udang kami guna melihat bagaimana pelayanan kelistrikan PLN disini. Dan kami menyambut baik penggunaan REC dalam bisnis kami, sebagai upaya kami menjamin bisnis kami di supply dari pembangkit EBT. Pembeliannya juga sangat mudah,” ucap Rahman, Petugas Teknis Lapangan PT Azzahra Bersaudara Shrimp.

Srikandi PLN Menjadi Komunikator Handal, Buktikan Kiprah di Lapangan

Potensi REC yang kian diminati terutama oleh pelanggan-pelanggan Bisnis dan Industri, disambut Srikandi PLN melalui peran aktif melakukan pemasaran REC kepada pelanggan-pelanggan, salah satunya yakni PT Azzahra Bersaudara Shrimp yang merupakan pelanggan di sektor usaha tambak udang dengan tarif/daya I2-197.000 VA.

“Terima kasih kepada para srikandi PLN UP3 Sibolga karena sudah berperan aktif dalam memasarkan dan menjual produk-produk yang ada di PLN, selain memberikan pengetahuan/edukasi yang baru kepada pelanggan juga berdampak pada percepatan Cash-In perusahaan,” jelas Gebyar Pandito.

Saleh Siswanto juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Srikandi PLN dalam berkontribusi menunjang kinerja perusahaan.

“Srikandi mampu merepresentasikan PLN sebagai perusahaan yang profesional dan membangun kepercayaan Pelanggan,” ungkap Saleh Siswanto. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru