25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Pelindo Gelar Edukasi Gizi Terhadap 218 Ibu Hamil

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Guna menurunkan angka stunting di Kota Medan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) bekerja sama dengan pihak Kecamatan Medan Belawan, menggelar Sosialisasi dan Edukasi Gizi, terhadap 218 orang ibu hamil di Belawan.

Sesuai siaran pers yang diterima wartawan dari Humas PT Pelindo, kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Medan Belawan tersebut, telah dimulai pada 12 Juni 2024 dan berakhir pada 14 Juni 2024.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan edukasi gizi kepada para ibu hami tersebut untuk mencegah lahirnya bayi stunting.

Sosialisasi edukasi gizi disampaikan dr Rina Faryska Effendy dari BKKBN Sumut dan dr Helena Rugun Nainggolan dari Dinas Kesehatan Kota Medan.
Kedua narasumber menyampaikan pentingnya pencegahan stunting dan pengasuhan 1.000 hari pertama kehidupan (HPK), dimulai dari awal kehamilan sampai anak berusia 2 tahun, dapat mencegah terjadinya stunting dan anak tumbuh optimal.

Ia menyebutkan, berdasarkan data dari pihak Kecamatan Medan Belawan, dari 218 orang ibu hamil di Belawan, 77 orang diantaranya mengalami kekurangan energi kronik dan anemia atau termasuk ibu hamil beresiko stunting, sehingga perlu peningkatkan kualitas gizi ibu hamil serta perbaikan pila asuh, dalam mendukung percepatan penurunan angka stunting.

Para peserta sosialisasi dan edukasi gizi, didominasi ibu hamil berusia 20 hingga 30 tahun terlihat antusias mengikuti edukasi tersebut, dan berharap Pelindo juga turut membantu pemberian gizi bagi ibu hamil di Belawan, terutama yang mengalami kehamilan berisiko stunting. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru