27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Polres Pematangsiantar Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Polres Pematangsiantar menggelar bakti kesehatan berupa pengobatan gratis dan donor darah bertempat di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan kegiatan bakti kesehatan seperti donor darah yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

“Kegiatan kita ini melibatkan personel Polres Pematangsiantar, Polsek jajaran, personel TNI, Bhayangkari Pematangsiantar serta masyarakat umum Kota Pematangsiantar yang bekerja sama dengan PMI Kota Pematangsiantar,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah ini dapat menambah stok darah di PMI sehingga dapat menolong nyawa manusia yang membutuhkan darah khususnya di Kota Pematangsiantar.

“Harapan kita semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya, jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan jadi nanti akan kita sumbangkan ke PMI Kota Pematangsiantar,” jelasnya.

Ia menerangkan, pelaksanaan donor darah ini berfungsi untuk kesehatan membersihkan darah, sehingga personel yang belum donor supaya dianjurkan agar bisa lebih sehat lagi. “Untuk jumlah yang dilayani ada 82 orang, namun yang dapat menyumbangkan darahnya sebanyak 73 orang,” pungkasnya.

Tampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pematangsiantar Ny Sandra Yogen dan pengurus Bhayangkari, Wakapolres Kompol Ahmad Wahyudi, pejabat utama (PJU) dan personel Polres Pematangsiantar, personel TNI, masyarakat umum dan tenaga kesehatan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru