28 C
Medan
Kamis, Juli 4, 2024

Polres Tebingtinggi Amankan Belasan Sepeda Motor Gunakan Knalpot Brong

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Polres Tebingtinggi mengamankan belasan kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong terjaring pada patroli skala besar untuk pemberantasan geng motor dan penindakan balap liar, Rabu (12/6/2024) malam.

Pemberantasan geng motor dan penindakan terhadap balap liar ini dilaksanakan secara serentak di jajarannya untuk menekan angka kriminalitas jalanan yang membuat resah masyarakat maupun pengguna jalan raya.

“Patroli dilaksanakan secara stasioner dan berkesinambungan dengan rute patroli yang berubah sesuai dengan peta kerawanan dan laporan dari masyarakat,” kata Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon.

Untuk patroli malam ini dengan rute seputaran inti Kota Tebingtinggi yang dianggap rawan akan kejahatan maupun rawan terjadinya balap liar, Jalan lintas Tebingtinggi-Sipispis, Kabupaten Sergai, Jalan lintas Tebingtinggi- Pematangsiantar, Kecamatan Dolok Merawan, dan Jalan lintas Tebingtinggi- Batubara, Kecamatan Tebing Syahbandar.

“Hasil patroli tadi malam berhasil mengamankan 16 orang dan 15 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi baik itu penggunaan knalpot brong, tidak menggunakan plat nomor kendaraan dan tidak melengkapi surat surat kendaraannya. Terhadap pelanggar tersebut, Sat Lantas melakukan penilangan,” sebutnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru