25 C
Medan
Sabtu, Juni 29, 2024

Ibadah Pelprap se Wilayah Medan Selatan Penuh Sukacita dan Khidmat, Ikut Tuhan Tidak Selalu Mudah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ibadah Pelprap (Pelayanan Pemuda Remaja Pantekosta) se wilayah Medan Selatan berjalan penuh sukacita dan khidmat, di GPdI Hosana, Jalan Pintu Air, Gang Selamat Nomor: 16 Medan, Minggu (9/6/2024).

Ibadah dimulai dengan puji-pujian, yang dipimpin WL Melda Manik, Singers Yuli dan Michael Zega.
Pemain tamborin antara lain Angelina Simbolon, Tasya Munthe, Tasya Butar-Butar, Yosi Sianturi, Grace Simalango dan Juli Mahulae.

Ketua Pelprap GPdI Hosana Yesicha Sigalingging menjelaskan, ibadah Pelprap se wilayah Medan Selatan diadakan sekali sebulan di Minggu kedua. “Dan bulan ini yang menjadi tuan rumah GPdi Hosana,” kata Yesicha, Sabtu (15/6/2024).

Ibadah Pelprap se wilayah Medan Selatan ini kami laksanakan untuk semakin mempererat tali kasih diantara sesama musa-mudi dan juga untuk semakin mengenal satu sama lain di lingkungan muda-muda ini.

Sementara Pdm Putri Sion Boru Tobing saat menyampaikan Firman Tuhan, yang diambil dari Kitab Roma 8:28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”.

Apa makna Allah Turut Bekerja? Apakah anda merasa bahwa hidup yang anda jalani saat ini bukanlah seperti apa yang anda mau.

Apakah anda merasa bahwa cita-cita dan impian tidak sesuai dengan keinginan kita,” tanya Pdm Putri Sion.

Dijelaskan Pdm Putri Sion, makna Allah turut bekerja yaitu Allah berkerja dalam segala sesuatu. Maksudnya, kita adalah bagian dari proyek pekerjaan Allah. (Ini bisa kita baca di Efesus 2:10).

Selanjutnya, Allah Bekerja mendatangkan kebaikan. Ikut Tuhan tidak selalu mudah. (Ini bisa kita baca dalam Kejadian 50:20).

Dan yang ketiga adalah Allah bekerja bagi mereka yang mengasihi Dia. Apakah kita adalah orang yang mengasihi Tuhan? Bukti mengasihi Tuhan adalah taat dan setia (kita baca di 1 Korintus 2:9), katanya.

Secara terpisah Gembala Sidang GPdI Hosana Pdt Joseph Surbakti mengucapkan terimakasih kepada semua Pelprap yang hadir di ibadah ini.

Jangan lelah mengikut Tuhan dan jangan berhenti melayani pekerjaan Tuhan.
Hidup ini kesempatan, tetaplah melayani dan jangan kendor semangat anak-anak muda, kata Pdt Joseph. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru