26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Maskot dan Jingle Pilgub Sumut 2024 Resmi Diperkenalkan KPU

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 resmi diperkenalkan KPU Sumut sebagai bagian dari tahapan Pilkada 2024. Maskot Pilgub diberi nama Si Mamo yang mengambil karakter bentuk Harimau Sumatera.

“Maskot dan jingle ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk menjadikan Pilgub menjadi ajang mendapatkan pemimpin dambaan seluruh masyarakat Sumut di 2024,” kata Plh Ketua KPU Sumut Robby Effendi saat membuka kegiatan pengenalan maskot dan jingle Pilgub 2024 di Hotel Santika Dyandra Medan.

Ia mengatakan, konflik pada sebuah perhelatan pemilihan umum merupakan sebuah hal yang biasa terjadi. Bahkan, bisa dikatakan Pemilu dan Pilkada adalah sarana konflik yang legal untuk mempertahankan kekuasaan dan merebut kekuasaan sebagaimana diamanahkan undang-undang.

Namun demikian, ujarnya lagi, hendaklah konflik itu dipahami hanya sebagai sebuah kompetisi yang tidak mengakibatkan perpecahan dalam masyarakat.

“Meski konflik ini sesuai dengan amanah konstitusi, namun hendaknya semua elemen masyarakat harus tetap melakukannya dalam bingkai kesatuan NKRI. Menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara juga harus menjadi perhatian penting dalam melaksanakan Pemilu dan Pilkada,” katanya.

Karena itu secara khusus diingatkannya kepada jajaran KPU kabupaten/kota di Sumut agar menjaga agar konflik tersebut tidak berasal dari mereka. Sebab, KPU merupakan penyelenggara dari kegiatan pemilu.

“Tetap berperilaku sesuai regulasi serta menjunjung tinggi kode etik dan perilaku sebagai penyelenggara Pemilu,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru