27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Polres Madina Bakti Kesehatan Gratis di Bukit Malintang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mandailing Natal, (buseronline.com) – Polres Mandailing Natal (Madina) bersama Dinas Kesehatan serta Puskesmas Bukit Malintang menggelar bakti kesehatan gratis di MDA Desa Malintang Jae, Kecamatan Bukit Malintang.

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK menyebutkan kegiatan diselenggarakan secara serentak di wilayah hukum Polda Sumut untuk menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 dengan melakukan sejumlah kegiatan sosial yang berdampak langsung bagi masyarakat.

“Ini adalah bentuk nyata kehadiran Polri, selain sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kita juga aktif menjaga masyarakat agar selalu sehat mental dan fisik,” tuturnya.

Sekretaris Camat Bukit Malintang Nurhaniah Pulungan atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina. Menurutnya polisi selain sebagai pengayom ternyata punya peran dalam memperhatikan kesehatan masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat 11 desa di kecamatan ini, ternyata kehadiran polisi selain kami merasa terlindungi dari sisi keamanan, ternyata kami juga diperhatikan dari sisi kesehatan,” ucapnya sembari berharap kegiatan berkesinambungan dilakukan Polres Madina.

Z Nasution (68) warga setempat menyambut baik karena terbantu mendapatkan fasilitas kesehatan hingga pengobatan dari dokter profesional dengan pelayanan humanis di kegiatan bakti kesehatan Polres Madina.

“Saya secara pribadi merasa nyaman. Petugas medisnya ramah, sopan dan santun dalam melayani,” imbuhnya.

Amatan wartawan, bakti kesehatan dengan melayani pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan golongan darah dengan fasilitas labolatorium sederhana serta konsultasi dokter dan obat-obatan gratis.

Bakti kesehatan Polres Madina dominan dimanfaatkan oleh warga lanjut usia yang mengidap penyakit hipertensi, diabetes, alergi dan ispa serta dispesia atau lambung mendapatkan pemeriksaan dari dokter serta dilayani dengan humanis. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru