28 C
Medan
Kamis, Juli 4, 2024

Lapas Pancurbatu Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Suasana khidmat dirasakan warga binaan Lapas Pancurbatu pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 H. Usai Shalat Idul Adha, Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan penyembelihan dua hewan kurban seperti halnya yang dilakukan masyarakat luar.

Bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Pancurbatu, penyembelihan hewan pkurban disaksikan langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Rudi Fernando Sianturi berserta rombongan juga seluruh pejabat struktural Lapas Kelas IIA Pancurbatu, staf serta warga binaan.

Di sela sela kunjungannya, Rudi Fernando Sianturi beserta rombongan menyempatkan diri untuk duduk ngobrol dan ngopi bersama jajaran Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Plt Kalapas Pancurbatu Kriston Napitupulu yang diwakili Kepala KPLP Lapas Pancurbatu Jafar Ahmad mengatakan kegiatan pada Idul Adha kali ini Lapas Pancur lbatu menerima dua hewan kurban yakni satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Idul Adha merupakan momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Ta’ala dan menjadi motivasi diri untuk taat pada perintahNya,” ujar Jafar.

Bagi warga binaan di dalam Lapas tetap mendapatkan haknya sebagai warga negara untuk beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, dan nantinya warga binaan Lapas Pancurbatu merasakan nikmatnya daging kurban seperti yang dirasakan masyarakat luar.

Selanjutnya daging kurban ini akan dimasak dan dinikmati bersama-sama warga binaan Lapas Pancurbatu. Ia menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan sebagai petugas pemasyarakatan kepada warga binaan pemasyarakatan sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan dan perubahan perilaku yang lebih baik kedepannya.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Lapas Pancurbatu berjalan dengan aman dan baik, pembagian daging kurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru