28 C
Medan
Kamis, Juli 4, 2024

Peringati Idul Adha 1445 H, Pegawai dan WBP Lapas Pancurbatu Laksanakan Sholat Ied

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Djulhijjah 1445 Hijriah, Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Sholat Ied 1445 H.

Shalat Ied Adha yang digelar secara berjamaah itu diikuti pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pancurbatu yang beragama Islam bertempat di Mesjid At-Taubah Lapas Pancurbatu.

Kegiatan Sholat Ied dimulai dengan melantunkan gema takbir, dilanjutkan dengan Shalat Ied serta Khutbah yang dibawakan Ustad Ridwan SAg.

Plt Kalapas Pancurbatu Kriston Napitupulu AMdIP SH diwakili Kasubsi Bimkemaswat Lapas Pancurbatu Theo Panggabean mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan shalat Idul Adha secara berjamaah di dalam Lapas.

Ia menuturkan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Pancurbatu khususnya yang beragama Islam untuk tidak lupa melaksanakan sholat lima waktu, walaupun sebagiannya dilaksanakan di dalam kamar hunian.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapas Pancurbatu berjalan khidmat dan lancar. Semua petugas dan warga binaan beragama muslim sangat antusias mengikuti shalat Ied tahun ini.
Perayaan Idul Adha merupakan salah satu momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta.

“Kami berharap perayaan Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk terus bersyukur dan meningkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Theo. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru