25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Polres Sergai Gelar Pekan Olahraga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai menggelar pekan olahraga dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024.

Pekan olahraga dibuka Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Bupati H Darma Wijaya di Lapangan Apel Polres Sergai di Seirampah, serta dihadiri Ketua DPRD M Ilham Ritonga dan Kajari Sergai diwakili Kasi Intel Tomel Tarigan.

Kegiatan tersebut bertemakan ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju’.

AKBP Oxy Yudha Pratesta menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

“Melalui pekan olahraga ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir dan berperan aktif dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Oxy mengatakan, penyelenggaraan turnamen olahraga ini bertujuan untuk menggelorakan semangat berolahraga di kalangan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, turnamen ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk memberantas tindak pidana, termasuk peredaran narkoba.

Orang nomor satu di Polres Sergai ini menyatakan kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi Polri untuk mengurangi angka kriminalitas dengan memberikan alternatif positif bagi warga, terutama generasi muda.

“Melalui kegiatan olahraga, kita berusaha menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat, serta mencegah penyebaran narkoba di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya sportifitas dalam setiap kompetisi. “Melalui olahraga ini, kami berharap semua peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas,” ucapnya.

Adapun tujuh cabang olahraga yang diselenggarakan yakni, kompetisi menembak khusus Internal Polri, sepak bola kategori umum U-12 dan Internal Polri, mobile legend, tenis meja, basket dan bulu tangkis. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru