29 C
Medan
Senin, Juli 22, 2024

Juken Sumut Beri Penghargaan Peniti Emas ke Ijeck

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 yang saat itu juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) menerima penghargaan peniti emas dari Pengurus Perkumpulan Juang Kencana (Juken) Sumut.

Penganugrahan ini diberikan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumut Munawar Ibrahim kepada Musa Rajekshah diwakili putranya Musa Arjianshah sebelum Pembukaan Musda Juken Sumut Tahun 2024 di Hotel Emerald Garden Medan.

Sekretaris Juken Sumut Hamzah Ar menyampaikan penganugerahan ini diberikan kepada Musa Rajekshah karena dianggap telah berhasil menjalankan amanah jabatan sebagai TPPS Sumut.

“Kenapa bapak Doktor Musa Rajekshah menerima penghargaan peniti emas, perlu kami sampaikan bahwa tahun lalu saat beliau menjabat sebagai wakil gubernur dan ketua tim percepatan penurunan stunting kami angkat beliau sebagai anggota kehormatan Juang Kencana Sumut,” ujarnya.

Selama menjadi anggota kehormatan, Ijeck dianggap telah banyak membantu Juken bergerak dan berhasil menjalankan amanah sebagai Ketua TPPS. “Beliau (Ijeck) telah banyak membantu dan selama menjabat sebagai ketua tim percepatan penurunan stunting itu berhasil, bisa menurunkan angka prevalensi stunting lebih dari 4 persen pada tahun 2021/2022,” ujar Hamzah.

Hamzah menyatakan alasan inilah yang menjadikan Juken Sumut mengangkat Ijeck sebagai anggota kehormatan. “Jadi itu juga sebagai dukungan moril kita kepada beliau juga bantuan ilmu-ilmu yang saat itu dibutuhkan,” katanya.

Menanggapi hal ini, Ijeck mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pengurus Perkumpulan Juang Kencana yang telah memberikannya penghargaan.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan tentunya terima kasih atas masukan-masukan yang selama ini diberikan oleh pengurus Juang Kencana dan sangat membantu saya dalam menjalankan amanah sebagai ketua tim percepatan penurunan stunting saat itu,” ujarnya.

Ijeck berharap Juken Sumut yang didalamnya merupakan para purna tugas karyawan BKKBN dapat terus memberikan sumbangsih pemikiran maupun pengalamannya dalam program Bangga Kencana.

“Keberadaan Juang Kencana sangat membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting karena pengalaman yang dimiliki sudah sangat banyak. Saya berharap hubungan dan komunikasi yang baik ini bisa terus terjalin dan saya bisa terus menerima masukan-masukan agar tetap bisa berbuat untuk Sumut san negera ini,” tuturnya.

Hadir dalam acara Ketua Juken Sumut Budiman Ginting, Ketua PWRI Sumut Hasban Ritonga dan Deputi Adpin BKKBN RI Sukaryo Teguh Santoso secara daring yang sekaligus memberikan arahan di akhir acara pembukaan Musda Juken Sumut Tahun 2024. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru