29 C
Medan
Senin, Juli 22, 2024

Wakapolda Kaltim Hadiri Kegiatan Penyuluhan Stunting di Universitas Balikpapan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy SIK menghadiri kegiatan penyuluhan stunting yang diselenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Timur di Universitas Balikpapan (Uniba), Kota Balikpapan.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya stunting ini juga dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim, Rektor Universitas Balikpapan, serta diikuti oleh para mahasiswa Uniba.

Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy mengapresiasi inisiatif Biddokkes Polda Kaltim yang berupaya mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda, mengenai pentingnya pencegahan stunting.

“Penyuluhan seperti ini sangat penting untuk dilakukan secara berkelanjutan agar kita dapat membangun generasi yang sehat dan cerdas,” ujar Wakapolda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto SIK MSi menjelaskan kegiatan penyuluhan ini diisi dengan berbagai materi edukatif mengenai gizi seimbang, pentingnya asupan nutrisi pada masa pertumbuhan anak, serta langkah-langkah pencegahan stunting.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berkonsultasi langsung dengan tim ahli dari Biddokkes Polda Kaltim.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, terutama di kalangan mahasiswa, mengenai pentingnya pencegahan stunting demi masa depan generasi penerus yang lebih baik,” ucap Kombes Pol Artanto. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru