25.4 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Copa America 2024, Argentina Babat Kanada 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Texas (buseronline.com) – Timnas Argentina bertemu Kanada pada match day pertama Grup A Copa America 2024. Bermain di Stadion Mercedes-Benz, Argentina babat Kanada dengan skor 2-0.

Laga berjalan seru sejak menit awal. Sang juara bertahan Argentina memainkan trio Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Julian Alvarez di lini serang.

Argentina punya tiga peluang pada 10 menit awal laga. Peluang terbaik terjadi pada menit ke-9. Angel Di Maria berhadapan satu lawan satu dengan kiper, akan tetapi sepakannya bisa diblok.

Kanada butuh waktu cukup lama untuk bisa memberi perlawanan. Pada menit ke-24, tendangan bebas Alphonso Davies masih mengenai pagar. Sedangkan, umpan Davies pada menit ke-30 gagal dieksekusi Tajon Buchanan.

Pada menit ke-43, Kanada hampir bikin gol. Menerima umpan Cyle Larin, Stephen Eustaquio melepas sundulan yang terarah. Namun, Emi Martinez memblok bola. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Argentina terus menekan. Hasilnya, pada menit ke-49, Julian Alvarez mencetak gol. Alvarez menyambar bola muntah setelah upaya Mac Allister dibendung Kanada. Skor 1-0 untuk Argentina.

Kanada cukup beruntung punya kiper Maxime Crepeau. Sebab kiper 30 tahun itu tampil sangat apik. Crepeau berulang kali mampu menepis peluang Messi, bahkan dalam situasi satu lawan satu.

Crepeau juga menepis tendangan Lautaro Martinez, lagi-lagi pada situasi satu lawan satu.

Sementara itu, pada menit ke-67, Kanada hampir membuat skor menjadi 1-1 dari peluang Jonathan David. Kanada juga mengklaim penalti pada menit ke-71, akan tetapi wasit dan VAR menganggap tidak ada penalti.

Setelah serangan bertubi-tubi, Argentina akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-88. Lautaro dengan cerdik membobol gawang Crepeau, usai menerima umpan apik Messi. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Argentina. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru