32 C
Medan
Selasa, Juli 16, 2024

Piala Eropa 2024, Austria Kandaskan Polandia 3-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berlin (buseronline.com) – Timnas Austria sukses mengkandaskan Polandia dengan skor 3-1 di pertandingan kedua Grup D Eropa 2024.

Gol kemenangan Austria dicetak Gernot Trauner, Christoph Baumgartner dan penalti Marko Arnautovic. Sementara Polandia memperkecil kedudukan berkat gol Krzystof Piatek.

Berkat kemenangan ini, Austria naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup D dengan raihan tiga poin. Sementara Polandia berada di dasar klasemen.

Pertandingan yang digelar di Olympiastadion Berlin ini berjalan sengit. Jual beli serangan sudah terjadi sejak awal pertandingan.

Baru sembilan menit laga berjalan, Austria berhasil mencetak gol pembuka di laga ini. Berawal dari umpan silang Mwene dari sisi kiri, Trauner yang berada di dalam kotak penalti berhasil menyundul bola dan menjadi gol. Austria unggul 1-0 atas Polandia.

Tertinggal 1-0, Polandia tampil lebih agresif. Mereka mencoba untuk membombardir pertahanan Austria dengan serangan-serangan mereka.

Usaha Polandia membuahkan hasil manis di menit ke-30. Kryzstof Piatek sukses membobol gawang Austria, setelah ia sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Austria dan menceploskan bola ke gawang Austria. Kedudukan kembali sama kuat 1-1.

Di sisa babak pertama, pertandingan semakin intens. Kedua tim sama-sama membuat sejumlah peluang ke gawang lawan, namun skor 1-1 tidak berubah hingga turun minum.

Di jeda pertandingan, kedua tim sama-sama membuat pergantian pemain. Polandia menarik keluar Piotrowski dan menggantikannya dengan Jakub Moder. Sementara Austria menarik Grillitsch dan menggantikannya dengan Patrick Wimmer.

Di babak kedua, intensitas pertandingan belum menurun. Kedua tim sama-sama tampil menekan untuk mencetak gol kedua mereak di laga ini.

Di menit ke-66, Austria sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Berawal dari umpan terobosan Prass, Baumgartner yang tidak terkawal dengan rapat melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Szczesny.

10 menit berselang, Polandia mengalami petaka. Berawal dari kesalahan lini pertahanan Polandia, Baumgartner masuk ke kotak penalti namun Szczesny mencoba menghalau bola, namun ia malah melanggar sang gelandang. Alhasil wasit menunjuk titik putih.

Marko Arnautovic yang dipercaya sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Sehingga Austria memperlebar keunggulan menjadi 3-1.

Di sisa babak pertama kedua tim melakukan jual beli serangan, namun skor 3-1 menutup jalannya pertandingan di Berlin ini. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru