26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Ketua TP PKK Simalungun Resmikan Rumah Produksi Gula Semut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ratnawati Sidabutar meresmikan Rumah Produksi Gula Semut di Kelurahan Daligraya, Kecamatan Raya.

Rumah Produksi Gula Semut tersebut merupakan binaan TP PKK, untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Realisasi pembangunan gedung itu adalah hasil kerjasama TP PKK Simalungun dengan PT Bank Sumut Cabang Pamatangraya melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Ratnawati mengatakan, pembangunan Rumah Produksi Gula Semut dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Simalungun, yaitu rakyat harus sejahtera. Bangunan itu diharapkan dapat mendorong pengembangan usaha masyarakat.

“Ini komitmen TP-PKK untuk “marharoan bolon” (bergotong royong) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini juga contoh nyata yang bisa diadopsi desa maupun kelurahan lainnya,” ungkap Ratnawati.

Ia menilai, peminat gula semut yang terbuat dari air nira pohon aren cukup banyak karena bermanfaat untuk kesehatan. Potensi pengembangannya juga berpeluang besar.

“Semoga dengan adanya Rumah Produksi Gula Semut ini, maka Industri Kecil Menengah (IKM) semakin maju dan dapat memperluas akses pasar,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun diwakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian Ramadhani Purba mengapresiasi peresmian Rumah Produksi Gula Semut.

Menurutnya, salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Simalungun, yaitu pemulihan ekonomi. Karenanya, bangunan itu diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta pengendalian inflasi.

Pengembangan Industri Kecil Menengah dinilai memiliki peran penting dalam mendukung perekonomian masyarakat.

Hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wasin Sinaga, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Marulitua Tambunan, Kepala Dinas Kesehatan Edwin Tony Simanjuntak, Perwakilan Bank Sumut Cabang Pematangraya, beserta undangan lainnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru