27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Polda Kaltim Gelar Upacara Tabur Bunga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, pada momentum Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar upacara tabur bunga di Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan.

Upacara tersebut dipimpin Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy SIK diikuti para Pejabat Utama Polda Kaltim, perwakilan pasukan masing-masing dari Ditpolairud, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kaltim.

Kegiatan ini turut serta dihadiri oleh instansi maritim terkait dengan menggunakan Kapal KP WIBISANA-7013 milik Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Wakapolda Kaltim mengatakan kegiatan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan baik itu TNI maupun Polri.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka menanam jiwa-jiwa para pejuang untuk generasi muda atau penerus, dimana para pejuang telah berkorban jiwa raga dan harta bendanya untuk meraih kemerdekaan.

“Sebagai bentuk penghargaan kita kepada pahlawan, hari ini kita melakukan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78,” ucap Brigjen Pol Djati.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Artanto SIK MSi menjelaskan bahwa Upacara Tabur Bunga ini merupakan satu rangkaian pembinaan tradisi dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Polda Kaltim.

Dengan menabur bunga di atas permukaan laut, sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kami semua di sini berharap, dari momentum ini, dengan semakin bertambahnya usia kepolisian dapat membuat Polri khususnya Polda Kaltim semakin meningkatkan kinerja dan terus berintegritas baik dengan masyarakat, TNI maupun aparat lainnya, sehingga kepolisian semakin dipercaya dan dapat bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas dengan meneruskan tekad para pejuang yang telah gugur demi merebut hingga mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Kabid. Humas Polda Kaltim. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru