26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Grup A Eropa 2024, Swiss dan Jerman Lolos ke Babak 16 Besar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Frankfurt (buseronline.com) – Pertandingan Jerman melawan Swiss berakhir imbang di match day terakhir Grup A Eropa 2024. Tambahan satu poin sudah cukup mengantar Swiss ke babak 16 besar, lolos menemani Jerman.

Senin dini hari WIB, match day terakhir Grup A dimainkan serempak pada pukul 02.00 WIB. Kali ini, pertemuan Swiss vs Jerman terjadi di Frankfurt Arena. Laga diprediksi berlangsung sengit.

Jerman sebenarnya sudah dipastikan lolos ke fase gugur, jadi diduga mereka akan membuat sejumlah rotasi skuad. Swiss sendiri harus tampil maksimal jika ingin mengamankan tiket lolos tampa bergantung pada hasil tim lain.

Sama seperti laga-laga sebelumnya, Jerman bermain sangat dominan, tapi justru Swiss yang sempat membuat kejutan lebih dahulu lewat gol Dan Ndoye di menit ke-28. Keunggulan Swiss jelas mengejutkan Jerman.

Setelahnya, Jerman mencoba segala cara untuk mengejar gol penyeimbang. Julian Nagelsmann membuat sejumlah pergantian pemain, tapi belum juga membuahkan hasil.

Barulah di ujung laga, menit ke-90+2, Niclas Fullkrug keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang. Skor akhir 1-1. Kedua tim berbagi poin. Jerman dan Swiss dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru