27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Nakes Bertambah, RS Bachtiar Djafar akan Buka Dua Poliklinik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Bachtiar Djafar akan membuka Poliklinik Paru dan Poliklinik Kejiwaan bulan Juli 2024.

Direktur RSUD H Bachtiar Djafar dr Irliyan Saputra SpOG mengatakan pada 3 Juni 2024 kemarin, 23 tenaga P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) telah bergabung.

Tenaga baru ini terdiri dari berbagai spesialisasi, yaitu dua dokter spesialis bedah, satu dokter spesialis jiwa, dua dokter spesialis paru, satu dokter patologi klinik, satu dokter umum, 15 tenaga perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

“Dengan kehadiran tenaga kesehatan baru ini, RS Bachtiar Djafar akan membuka poli paru dan poli jiwa bulan Juli 2024, sehingga rumah sakit telah membuka delapan poli untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang berada di wilayah Medan Utara,” katanya, Selasa (25/6/2024).

Untuk mendukung peningkatan jumlah pasien rujukan, rumah sakit telah menjalin beberapa kerja sama dengan klinik-klinik swasta seperti Klinik Risma, Klinik Friskah Novita, Klinik Suryani Sinaga, Klinik Suprapti.

Kemudian, Klinik Vera Mahyuni, yang semuanya menjadi bagian dari jejaring fasilitas kesehatan rumah sakit. Selain itu, kerja sama juga telah dilakukan dengan sembilan Puskesmas di sekitar wilayah Medan Utara.

“Dengan demikian, kami menginformasikan kepada masyarakat, khususnya di Medan Utara, bahwa RS Bachtiar Djafar kini telah resmi beroperasi dan siap memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan poli-poli yang telah dibuka,” terangnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru