25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

PB PON Sumut Pastikan Kesiapan Pelaksanaan PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional Sumatera Utara (PB PON Sumut) Afifi Lubis memastikan kesiapan Sumut melaksanakan PON XXI, mulai dari transportasi, akomodasi dan lain sebagainya. Bahkan persentase persiapan seluruh bidang sudah mencapai 75 persen.

Afifi Lubis yakin pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dapat berjalan sesuai jadwal. Apalagi sesuai dengan arahan Presiden RI, pelaksanaan PON harus sesuai jadwal dan tidak ada pengunduran.

“Kita harus positif, kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan arahan presiden, tidak ada kemunduran jadwal pembukaan PON, 8 September di Aceh dan penutupan 20 September 2024 di Sumut,” kata Ketua PB PON Sumut Afifi Lubis pada kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting kedua yang diikuti perwakilan seluruh provinsi se Indonesia di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.

Selain itu Afifi juga memastikan tidak ada lagi perubahan lokasi venue seperti sebelumnya. Ia mencontohkan sebelumnya ada perubahan lokasi venue seperti cabor voli pantai yang sebelumnya direncanakan di Pantai Cermin, Sergai dipindah menjadi Samosir. Perpindahan itu juga punya beberapa pertimbangan seperti kesiapan dan nilai pariwisata yang dikejar.

Saat ini seluruh progres persiapan venue telah mencapai 80 persen. Ia optimis venue akan selesai tepat waktu. “Venue akan bisa dicapai sesuai dengan jadwal yang disepakati,” katanya.

Kadis Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, kesiapan transportasi, akomodasi dan lainnya telah disampaikan pada seluruh kontingen. Sehingga saat tiba nanti bisa mengetahui apa yang harus dilakukan.

Baharuddin juga mengatakan ada lima  target sukses. Di antaranya sukses prestasi, sukses administrasi, sukses pelaksanaan, sukses pemberdayaan ekonomi dan sukses pemberdayaan venue pasca PON.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua KONI Marciano, Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus Panjaitan, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Haris Lubis, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ismail Sinaga dan seluruh kontingen se Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru