27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Bertemu Menpora Bahas Kesiapan PON

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni bergerak cepat melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo guna membahas kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut. Pertemuan itu berlangsung di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta.

Dalam kesempatan itu Menpora menyampaikan bahwa Fatoni telah terlibat sejak awal dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut. Terlebih Fatoni juga menjabat sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalan Negeri (Kemendagri) yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

Siaran pers yang diterima wartawan, Agus Fatoni menyampaikan bahwa pada prinsipnya persiapan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut sudah baik. Namun masih diperlukan percepatan dikarenakan masih ada beberapa venue cabang olahraga (cabor) yang perlu dipindahkan.

Oleh karena itu, pada Kamis (27/6/2024) mendatang Fatoni akan memimpin langsung Rapat bersama PB PON Sumut juga Kemenpora guna memberikan arahan sekaligus membahas persiapan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.

Sebagaimana diketahui, Mendagri Tito Karnavian baru saja melantik Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumut menggantikan posisi Hassanudin yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut, Senin (24/6/2024). Agus Fatoni berpengalaman menjadi kepala daerah di dua wilayah, yaitu Provinsi Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan.

Selain pernah menjadi kepala daerah, Agus Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri definitif.

Secara terpisah, Mendagri percaya bahwa Agus Fatoni mampu mempercepat persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut pada September mendatang. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru