28 C
Medan
Kamis, Juli 4, 2024

Pemkab Sergai Komitmen Berantas Penyalahgunaan Narkotika

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai diwakili Pj Sekda Sergai Rusmiani Purba mengikuti perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 secara virtual di ruang kerjanya, di Komplek Kantor Bupati Sergai, Seirampah.

Perayaan HANI Tahun 2024 yang dipusatkan di SKA Convention and Exhibition Center Pekanbaru, Provinsi Riau tersebut, dibuka Kepala BNN RI Komjen Pol Dr Marthinus Hukom.

Di sela mengikuti acara secara virtual, Pj Sekda Sergai menyampaikan kalau HANI Tahun 2024 mengangkat tema “The Evidence is Clear: Invest in Prevention” yang menekankan pentingnya aspek pencegahan dalam upaya seluruh pihak melawan penyalahgunaan narkotika.

“Pemkab Sergai tentunya memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kami juga mendukung penuh program Badan Narkotika Nasional (BNN) yaitu pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba atau P4GN,” ungkapnya.

Rusmiani melanjutkan, pemberantasan penyalahgunaan narkotika membutuhkan kolaborasi semua lini. Tidak hanya pemerintah dan pihak berwajib, dibutuhkan pula peran serta masyarakat dalam upaya menangkal penyebaran barang haram tersebut.

di momen serupa, Kepala BNNK Sergai Henri Liranto P Sihombing menyampaikan terima kasih atas kehadiran unsur Forkopimda Sergai dalam perayaan HANI kali ini. Ia menyebut setelah acara ini, nantinya akan dilaksanakan kegiatan pascaHANI yang merupakan tindak lanjut dari perayaan HANI.

“Direncanakan kegiatan pascaHANI ini akan diselenggarakan di Sumut. Jika nanti Kabupaten Sergai ikut berkontribusi dalam acara tersebut, kami berharap kesediaan bapak dan ibu sekalian untuk bersama-sama ikut terlibat menyukseskannya,” tuturnya.

Acara dihadiri unsur Forkopimda Sergai atau yang mewakili, para Kepala OPD, dan jajaran BNNK Kabupaten Sergai. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru