31 C
Medan
Minggu, Juni 30, 2024

Wakil Rektor Unimed Prof Dr Erond Litno Damanik: Humas Harus Proaktif dan Inovatif Jalankan Tugas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Humas Universitas Negeri Medan (Unimed) mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Kehumasan dengan tema “Meningkatkan kapasitas pengelolaan layanan informasi menuju keterbukaan informasi publik” di Miyanna Hotel, Kamis (27/6/2024).

Dengan narasumber Waliyono SSos MIKom (Ceo Kliksumut.com) dan Ferdy Siregar MIKom (Ketua Assosiasi Profesi Fotografer Indonesia Sumut dan Pewarta Foto).

Acara ini dibuka Wakil Rektor IV Prof Dr Erond Litno Damanik MSi dan dihadiri Ketua Senat Prof Dr Syawal Gultom MPd, Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga, dosen, Tendik dan mahasiswa.

Mewakili Rektor Prof Dr Erond Litno Damanik MSi selaku Wakil Rektor IV mengatakan bahwa humas harus proaktif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya.

Humas tidak boleh hanya menunggu informasi datang, tetapi harus aktif mencari informasi dan menyebarkannya kepada publik dengan cara yang menarik, inovatif dan mudah dipahami.

Ia juga menambahkan bahwa humas harus mampu membangun hubungan yang baik dengan media massa, karena mitra penting bagi humas dalam menyebarkan informasi kepada publik.

Semoga dengan mengikuti workshop ini, para peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pekerjaan khususnya bidang kehumasan.

Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd memberikan penguatan tata kelola kehumasan di Universitas Negeri Medan.

“Peran humas sangat penting dan strategis, tidak hanya menyampaikan informasi kepada publik namun bisa mengedukasi dan menjadi pusat literasi dan sumber belajar bagi sivitas akademika Universitas Negeri Medan. Oleh karenanya, Humas harus diperkuat karena kuatnya arus informasi baik secara internal maupun eksternal, kemudian tentang transparansi dan keterbukaan informasi menjawab kebutuhan masyarakat serta dapat mengelola informasi yang disampaikan dengan mengikuti perkembangan era digital,” ujarnya.

Sementara, Kepala Humas Unimed Dr M Surip MSi menyampaikan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi humas Unimed dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Para peserta mendapatkan pelatihan tentang berbagai topik, seperti strategi publikasi institusi di era digital melalui penyusunan rilis dan berita aktual, serta materi pemahaman fotografi kehumasan di era digital.

Para pembicara dalam lokakarya ini akan menjelaskan pentingnya peran humas dalam kemajuan Kampus. Humas berperan penting dalam membangun citra yang positif bagi Unimed di mata publik, keterbukaan informasi, mengedukasi masyarakat tentang program dan kegiatan kampus, membangun kerjasama dengan pihak-pihak eksternal dan mendukung kemajuan akademik dan penelitian.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru