32 C
Medan
Selasa, Juli 2, 2024

Ketua PWI Sumut Minta Polisi Ungkap Penyebab Rumah Wartawan di Karo Terbakar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut meminta polisi mengungkap penyebab kebakaran rumah Sempurna Pasaribu, wartawan Tribrata TV, agar tidak timbul spekulasi di tengah masyarakat.

“Apakah terbakarnya rumah wartawan di Karo terkait pemberitaan ataukah murni musibah terbakar. Agar tidak ada spekulasi, polisi kami yakini bisa mengungkapnya,” kata Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE.

Farianda mengatakan, kasus kebakaran rumah wartawan di Kabupaten Labuhanbatu, Junaidi Marpaung, pada Maret lalu juga belum terungkap. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran rumah Junaidi.

Sebelum kebakaran itu, Junaidi mengaku mendapat ancaman di media sosial setelah melakukan liputan investigasi peredaran narkoba di empat tempat berbeda di Labuhanbatu selama dua hari 16 Maret 2024 dan 17 Maret 2024.

Sebelumnya, satu unit rumah milik Sempurna Pasaribu (47) di Jalan Nabung Surbakti Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo ludes terbakar dilalap api. Dalam kejadian itu, dinyatakan 4 orang sekeluarga tewas terpanggang di dalam rumah, Kamis (27/6/2024) pukul 03.15 WIB.

Informasi yang diperoleh dari petugas Pemadam Kebakaran Kabanjahe, bahwa pihaknya menerima laporan adanya kebakaran 1 unit rumah pukul 03.30 WIB di Jalan Nabung Surbakti Kabanjahe.

Dua unit mobil pemadam kebakaran terdekat tiba di lokasi kejadian pada pukul 03.45 WIB dan langsung memadamkan kobaran api sampai proses pendinginan.

Setelah mengetahui ada korban meninggal di dalam rumah, petugas pemadam dan kepolisian langsung mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke RSU Kabanjahe.

Adapun nama korban dalam kejadian itu adalah Sempurna Pasaribu, Efprida Br Ginting (48) istri dari Pasaribu, Sudiinvesiti Pasaribu (anak) dan Lowi Situngkir (3) (cucu Pasaribu).

Diketahui bahwa Sempurna Pasaribu sehari-harinya bekerja sebagai Jurnalis tribratatv.com untuk wilayah Kabupaten Karo. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru