26 C
Medan
Senin, Juli 1, 2024

Polres Sergai Lakukan Penanaman Pohon dan Ketahanan Pangan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai melaksanakan penanaman pohon dan ketahanan pangan dengan membagikan bibit tanaman pangan ke kelompok tani yang dilaksanakan di Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan.

Kegiatan dipimpin Kapolres Sergai diwakili Kabag SDM Polres Sergai Kompol SP Anak Ampun serta diikuti Kapolsek Perbaungan AKP S Gurusinga, Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing, Kapolsek Telukmengkudu AKP Sugiono, dan Pengurus Bhayangkari cabang Polres Sergai.

Tampak hadir, Kadis Pertanian Sergai Dedy Iskandar, Kepala Desa Sei Nagalawan Mahyaruddin beserta kepala dusun dan Babinsa, serta kelompok tani Desa Nagalawan.

Kegiatan diawali mengikuti zoom meetting kegiatan penanaman pohon secara serentak dari Mabes Polri.

Kemudian, melaksanakan penanaman pohon, dan dilanjutkan pembagian bibit tanaman pangan kepada anggota kelompok tani Desa Sei Nagalawan, serta pembagian bantuan bahan pangan ke warga masyarakat kurang mampu.

Kompol SP Anak Ampun mengatakan, penanaman pohon ini dilaksanakn dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024, meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, serta meningkatkan opini citra Polri di tengah masyarakat.

Adapun jumlah pohon yang ditanam dalam kegiatan ini sebanyak seribu pohon dengan rincian, ketapang 300, mahoni 300, dan saingon 400 pohon.

“Sedangkan bibit tanaman pangan yang dibagikan untuk kelompok tani sebanyak 100 sak dengan rincian, 50 sak bibit padi, dan 50 sak bibit jagung,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru