25.4 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Pemkab Labuhanbatu Gelar Sunat Massal Anak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Labuhanbatu (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melakukan sunat massal di Puskesmas Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir. Sunat massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan tersebut diikuti 152 anak, disaksikan Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar, Plt Kadis Kesehatan Friska E Simanjuntak, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti beserta orang tua anak-anak yang disunat.

Ellya Rosa Siregar mengapresiasi sunat massal itu dan menyampaikan terima kasih ke Dinas Kesehatan dan Puskesmas Negeri Lama atas pelaksanaan bakti sosial tersebut. Ia berharap kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan tahun depan.

“Terima kasih kepada tim dokter dan perawat atau tenaga kesehatan yang telah melaksanakan tugas dengan baik hari ini. Mudah-mudahan anak-anak kita yang telah mengikuti sunat ini semakin sehat. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah datang, para kepala desa, Kadus dan Kepling, yang turut menghadiri kegiatan sosial ini,” sebutnya.

Sementara, Friska E Simanjuntak menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa Plt Bupati terhadap terselenggaranya sunat massal ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan anak-anak kita cepat pulih, semakin sehat, sehingga nanti pada saatnya tiba masuk sekolah, dapat kembali sekolah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Negeri Lama, Sukiyem juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Plt Bupati.

“Ada 152 anak yang terdaftar dalam untuk mengikuti sunat massal ini. Sunat massal ini dilaksanakan tim tenaga kesehatan sebanyak 14 orang. Mungkin ada kekurangan, inilah yang dapat kami berikan. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Bilah Hilir Ridwansyah Harahap mengatakan pemerintah Kecamatan Bilah Hilir juga berterima kasih kepada Plt Bupati atas program ini dan hadir di tengah kesibukannya.

“Terima kasih kepada ibu Plt Bupati sudah memberikan perhatiannya. Kami mendoakan semoga ibu selalu dalam keadaan sehat dalan menjalankan tugas. Mudah-mudahan anak anak kami ini cepat sembuhnya, sehingga sebelum masuk sekolah sudah pulih bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Kegiatan itu dirangkai pemberian bantuan makanan tambahan kepada Balita stunting, ibu hamil. Peserta sunat massal juga diberi motivasi dan bingkisan penyemangat oleh Plt Bupati dan Plt Kadis Kesehatan. Kemudian Plt Bupati beserta rombongan mengunjungi makam Raja Bilah yang berada di belakang Puskesmas tersebut. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru