29 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Festival Bunga dan Buah di Karo Didahului dengan Karnaval Mobil Hias

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berastagi (buseronline.com) – Ribuan warga saksikan suasana kemeriahan karnaval mobil hias dan pawai kontingen di Festival Bunga dan Buah Karo 2024, di Berastagi, Kamis (4/7/2024).

Di sepanjang jalan, warga tampak antusias menyaksikan iring-iringan pawai mobil hias di Pesta Bunga dan Buah yang sudah masuk ke dalam Kalender Event Nasional itu.

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam, Bupati Karo Cory br Sebayang dan jajaran Forkopimda Karo menerima iring-iringan pawai di panggung kehormatan, di depan Kantor Pos Berastagi.

Peserta pawai mulai dari mobil hias hingga pawai kontingen mengenakan pakaian adat tradisonal Karo.

Salah satu kontingen dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo sangat memukau pengunjung Festival Bunga dan Buah Tahun 2024 dengan pawai karnaval mobil hias berbagai macam bunga dan buah yang beraneka ragam ditampilkan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo M Purba mengatakan, kontingen kita kali ini sengaja dibuat dengan menampilkan beraneka ragam bunga dan buah.

Selain itu katanya, stand pameran Dinas Pertanian di Taman Mejuah-juah di Berastagi akan memamerkan ragam buah dan bunga yang di produksi dari Kabupaten Karo.

Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyebutkan gelaran event festival bunga dan buah di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumut, diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata di daerah ini.

“Besar harapan saya festival bunga dan buah tahun 2024 ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Karo,” ujarnya.

Peserta karnaval terutama mobil hias mencapai 24 unit kendaraan yang dihiasi dengan berbagai dekorasi bunga dan buah.

Sementara, peserta pawai kontingen juga menghiasi diri dengan pakaian terbaik dengan melambangkan suka cita Festival Bunga dan Buah.

Selain itu, peserta juga tampak turut membawa berbagai kekayaan alam yang ditanam di daerahnya masing-masing. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru