25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

PLN UP3 Bukit Barisan Bersama Srikandi Siap Jaga Pasokan Listrik Untuk Sukseskan Festival Buah dan Bunga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berastagi (buseronline.com) – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Festival Buah dan Bunga yang digelar pada 4-6 Juli 2024, PLN UP3 Bukit Barisan Bersama Srikandi PLN pastikan pasokan listrik untuk menyukseskan acara tahunan tersebut.

Festival Buah dan Bunga yang akan berlangsung selama tiga hari ini diperkirakan akan menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah. Acara ini tidak hanya menampilkan beragam jenis buah dan bunga lokal, festival ini juga menyuguhkan berbagai kegiatan hiburan, pameran budaya, dan bazar dari berbagai UMKM.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bukit Barisan Ramses Hutajulu menyampaikan PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pasokan listrik yang handal selama Festival Buah dan Bunga berlangsung.

“Kami (PLN) telah melakukan berbagai persiapan dalam menjaga pasokan listrik. PLN juga menyiagakan petugas sebanyak 26 petugas yang terdiri dari petugas PLN, Srikandi PLN dan petugas Pelayanan Teknik yang secara bergantian selama 24 jam dalam memenuhi kebutuhan listrik di Lokasi acara,” jelas Ramses.

Tidak hanya mempersiapkan supply infrastruktur ketenagalistrikan, PLN juga mempersiapkan pengamanan berlapis diantaranya pemasangan trafo mobile kapasitas 250 KVA sebanyak 1 unit, genset kapasitas 160 KVA sebanyak 1 unit dan pemasangan Automatic Change Over Switch (ACOS) tegangan rendah.

“Festival ini merupakan agenda tahunan di Kabupaten Karo dan PLN berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan acara tersebut,” tambah Ramses.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto mengatakan festival tahunan yang dilakukan di Tanah Karo sebagai tanda syukur atas hasil yang melimpah. Festival ini diharapkan mampu membangkitkan perekonomian di Kabupaten Karo, Provinsi Sumut.

“Dengan pasokan listrik yang andal, diharapkan Festival Buah dan Bunga tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan dapat menjadi daya tarik wisatawan, sehingga dapat mendorong perekonomian di Kabupaten Karo,” ucap Saleh. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru