25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Rico Waas-Zakkiudin Harahap Balon Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan dari Koalisi NasDem dan Gerindra

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Partai Gerindra memilih berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota di Pilkada Medan 2024.

Koalisi NasDem-Gerindra itu resmi mengusung pasangan Rico Waas-Zakiuddin Harahap untuk maju pada agenda politik lima tahunan di Kota Medan tersebut.

“Kami sepakat berkoalisi di Medan untuk menetapkan Rico Waas dan Zakiuddin Harahap dari Gerindra untuk maju calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Medan,” kata Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST saat memberikan keterangan pers bersama pengurus DPD Gerindra Sumut di Hotel Grand Aston Medan.

Iskandar mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra yang bersedia bekerjasama dengan mengajukan nama Zakiuddin Harahap untuk menjadi bakal calon wakil wali kota mendampingi kader mereka, Rico Waas.

“Tentu saja kita bekerjasama untuk membangun Kota Medan,” ungkapnya.

Senada dengan Iskandar, Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso mengatakan, koalisi ini masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung.

“Kami membuka pintu seluas-luasnya untuk partai lain, terkhusus partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Medan plus PKB dan lainnya untuk membangun Medan,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru