28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Peringati Harkop 2024, Diskop Sumut Gelar Lomba untuk Milenial dan Gen-Z

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Memperingati 77 tahun Hari Koperasi (Harkop) Sumut, Dinas Koperasi dan UKM Sumut menggelar serangkaian lomba menarik yang ditujukan khusus untuk kalangan Milenial dan Gen-Z.

Kegiatan itu merupakan bagian dari Harkop Festival 2024 yang puncaknya akan diselenggarakan 21 Juli di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) dan 22 Juli di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.

Kadis Koperasi dan UKM Sumut Dr Naslindo Sirait SE MM menyatakan, tujuan utama dari lomba itu adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi generasi muda dalam mengembangkan koperasi di Sumut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong kreativitas dan inovasi pemuda dalam membangun koperasi yang lebih maju dan berkelanjutan,” ujar Naslindo Sirait kepada wartawan.

Berikut ragam lomba untuk generasi muda: Lomba #LoginKoperasi: Gebrakan Ide Bisnis Koperasi Pemuda. Terbuka untuk kelompok pemuda maksimal 37 tahun atau koperasi yang anggotanya pemuda.

Kelompok harus beranggotakan minimal 9 orang. Ide usaha harus berbentuk koperasi dan disesuaikan dengan kebutuhan anggota atau pasar.

Lomba Esai Koperasi Kategori Mahasiswa “Menyala Koperasiku: Nyalakan Semangat Koperasi Kawula Muda”. Kategori Umum “Koperasi Bangkit, Ekonomi Tumbuh”.

Lomba Duta Koperasi Sumut terbuka untuk pemuda/i usia 18-30 tahun, berdomisili di Sumut. Minimal pendidikan SMA/sederajat. Upload CV, surat motivasi dan video perkenalan maksimal 2 menit yang menjelaskan motivasi ingin menjadi duta koperasi.

Naslindo Sirait menambahkan, melalui lomba-lomba itu Naslindo mengajak seluruh pemuda untuk berpartisipasi dan menunjukkan kreativitas mereka dalam mendukung kemajuan koperasi.

“Sudah saatnya koperasi melakukan regenerasi untuk mewujudkan koperasi yang sehat, maju dan berkelanjutan. Mari kita bersama-sama membangun koperasi yang maju dan kuat untuk mewujudkan perekonomian Sumut yang tangguh dan sejahtera. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru