27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Sandiaga Uno Memuji Pelaksanaan Festival Bunga dan Buah di Karo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno memuji pelaksanaan event yang saat ini sudah masuk ke dalam Karisma Event Nusantara (KEN).

Pujian tersebut disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno di Festival Bunga dan Buah Karo, di Taman Mejuah-juah, Berastagi.

Ia menjelaskan, bahwa event Festival Bunga dan Buah Karo sudah mencetak hatrick atau tiga kali berturut-turut masuk daftar KEN setiap tahunnya.

“Ini sangat sulit karena bersaing dengan ribuan event yang ada di Indonesia, saya ucapkan selamat kepada Pemkab Karo dan seluruh jajaran Forkopimda bisa mengawal event ini bisa menjadi hatrick,” katanya.

Ia berharap agar event ini harus bisa meningkatkan sumber daya daerah dan meningkatkan geliat ekonomi di daerah.

“Menurut saya harus unik dari segi kurasi dan presentasi. Jadi saya minta kepada Pemkab Karo untuk meningkatkan kualitas agar bisa dilanjutkan tahun depan,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, Sandiaga langsung memberikan piagam penghargaan Festival Bunga dan Buah Karo yang masuk ke dalam 110 jajaran event dan masuk ke dalam KEN tahun 2024. Piagam penghargaan itu, diterima langsung Bupati Karo Cory Sebayang.

Pada kesempatan itu, Menparekraf RI juga berkesempatan meninjau stand pameran yang menampilkan berbagai produk-produk daerah termasuk hasil pertanian setiap kecamatan di Kabupaten Karo.

Tampak, Sandiaga Uno mencicipi buah-buahan khas dari Kabupaten Karo, seperti buah Salak dan Jeruk Karo.

Sebelumnya, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Karo menyambut kedatangan Sandiaga Uno.

Kedatangan Sandiaga, para peserta Festival Bunga dan Buah Karo yang mengisi stand tampak antusias, bahkan masyarakat yang ada di lokasi acara, juga langsung berkerumun memadati jalur yang dilintasi oleh Sandiaga untuk sekedar menyapa hingga mengajak foto. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru