28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Warga Binaan TBA Ikuti Edukasi Kanker dan Tumor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Lapas Tanjungbalai Asahan (TBA) berkolaborasi dengan Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara (YPKN) mengadakan sosialisasi pencegahan kanker dan tumor bagi warga binaan. Acara ini berlangsung di aula Lapas dengan dihadiri oleh 100 perwakilan warga binaan.

Kalapas TBA melalui Kasi Binadik Marlon Brando dan Kasubsi Perawatan Ilhamsyah, meminta para perwakilan untuk mengikuti sosialisasi dengan serius.

“Kami harap Anda mendengarkan dan menyimak informasi ini dengan baik dan kemudian menyebarkannya kepada rekan-rekan lainnya,” ungkap Marlon Brando.

Dalam sesi sosialisasi, narasumber dari YPKN, Muhammad Yusuf dan Mutia Tri Gusni, memberikan penjelasan mendetail mengenai gejala, ciri-ciri, serta langkah-langkah pencegahan kanker dan tumor. Mereka juga menyoroti pentingnya deteksi dini dan gaya hidup sehat sebagai langkah pencegahan.

YPKN menekankan bahwa kanker serviks dan payudara adalah jenis kanker yang sering ditemukan di masyarakat.

Humas Lapas TBA, Ilhamsyah menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan warga binaan dalam menjaga kesehatan mereka.

“Meskipun mereka berada dalam masa pembinaan dengan interaksi yang terbatas, kami berkomitmen untuk menyediakan sarana edukasi yang relevan dan berguna,” ujar Ilhamsyah.

Sosialisasi ini berjalan lancar dan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi warga binaan dalam upaya pencegahan kanker dan tumor. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru