25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Shin Tae-yong Diperpanjang, Targetkan Peringkat 100 Besar FIFA

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong yang telah mengukir prestasi signifikan, kini resmi menandatangani kontrak baru dengan PSSI yang berlaku selama tiga tahun ke depan.

Perpanjangan kontrak ini diberikan sebagai pengakuan atas pencapaian-pencapaiannya, termasuk meloloskan Timnas Indonesia ke babak penyisihan Piala Asia 2023 dan mengantarkan tim U-23 Indonesia ke semi final Piala Asia U-23 2024.

Sebagai bagian dari kontrak barunya, Shin Tae-yong tidak hanya mendapatkan kenaikan gaji, tetapi juga diberikan target baru yang ambisius. PSSI menargetkan agar Timnas Indonesia dapat menembus peringkat 100 besar dalam daftar peringkat FIFA.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa kenaikan gaji Shin Tae-yong adalah konsekuensi langsung dari pencapaian target yang telah ditetapkan.

“Gaji pasti naik mengikuti target yang ada. Kami menargetkan agar Indonesia bisa masuk dalam peringkat 100 besar FIFA,” ungkap Arya Sinulingga.

PSSI juga berharap agar Timnas Indonesia dapat menambah poin secara signifikan dalam Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, meskipun menghadapi lawan-lawan yang tergolong kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Federasi mengakui tantangan berat di depan dan belum memasang target spesifik, namun mereka tetap berharap tim bisa melanjutkan kiprahnya hingga Ronde 4 dan menghindari eliminasi di tahap playoff.

Arya Sinulingga berharap tim bisa mencapai Ronde 4, minimal menempati peringkat 3-4 di Ronde 3. “Harapan kami adalah Indonesia tidak terhenti di tahap playoff dan bisa melaju lebih jauh,” harapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru