32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Lamine Yamal Cetak Sejarah, Spanyol Kalahkan Prancis 2-1 dan Lolos ke Final Eropa 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Munich (buseronline.com) – Di Allianz Arena, Munich, Spanyol berhasil mengamankan tempat di final Eropa 2024 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 pada Rabu dini hari WIB.

Meskipun Prancis sempat memimpin melalui gol cepat Randal Kolo Muani pada menit kesembilan, Spanyol berhasil membalikkan keadaan berkat penampilan gemilang dari Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Gol pertama Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal pada menit ke-21. Dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, Yamal tidak hanya menyamakan kedudukan tetapi juga mencatatkan namanya dalam sejarah.

Pada usia 16 tahun 362 hari, Yamal menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Eropa, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Johan Vonlanthen dari Swiss.

Vonlanthen mencetak gol di usia 18 tahun 141 hari selama Eropa 2004. Pencapaian ini menegaskan potensi besar yang dimiliki oleh pemain muda Barcelona ini.

Dani Olmo kemudian mempersembahkan gol kemenangan untuk Spanyol pada babak kedua, memastikan timnya melaju ke final Eropa 2024. Dengan hasil ini, Spanyol menanti pemenang dari pertandingan semi final lainnya antara Belanda dan Inggris.

Final Eropa 2024 dipastikan akan menjadi ajang yang dinantikan, dengan Spanyol berharap untuk meraih trofi Eropa kedua mereka setelah kemenangan mereka pada tahun 2008 dan 2012. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru