27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

IMI Sumut Tunjukkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah WRC 2025 dalam Audiensi dengan Menpora

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo baru saja menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/7/2024). Rapat tersebut membahas persiapan berbagai ajang internasional untuk tahun 2025, termasuk World Rally Championship (WRC).

Dito Ariotedjo mengungkapkan dukungannya terhadap pelaksanaan WRC dan meminta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut untuk mematangkan persiapan. “Kami berharap persiapan untuk WRC dilakukan dengan cermat, termasuk semua aspek teknis, agar acara ini bisa berjalan efektif,” ujar Dito dalam audiensi dengan IMI Sumut di Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Musa Rajekshah (Ijeck), pembina IMI Sumut, bersama Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution, menyatakan komitmen mereka untuk menyukseskan WRC di Sumut.

Ijeck menjelaskan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan tahapan-tahapan selanjutnya setelah rapat terbatas di Istana Merdeka yang mengagendakan WRC sebagai salah satu event internasional.

IMI Sumut, menurut Ijeck, telah memulai persiapan dengan melaksanakan kejuaraan nasional rally secara konsisten sebagai langkah awal menyambut WRC.

Ijeck juga menekankan bahwa Sumut pernah menjadi tuan rumah rally pada tahun 1996/1997 dan telah rutin menyelenggarakan kejuaraan nasional dan Asia rally.

Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini percaya bahwa WRC akan memberikan dampak positif bagi daerah, terutama bagi Danau Toba sebagai destinasi super prioritas di Indonesia.

“Event ini akan meningkatkan perekonomian daerah, membantu UMKM, dan mengisi hotel-hotel dengan pengunjung. Kami berharap acara ini bisa terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru