26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

PLN UID Sumut Perkuat Budaya K3 di Tempat Kerja

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut memperkuat komitmennya terhadap budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan menggelar safety briefing bagi Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) sebelum memulai pekerjaan. Langkah ini dilakukan untuk mencapai target zero accident dan zero fatality.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam, Hiro Pingkir Pardede, menjelaskan bahwa safety briefing bertujuan meningkatkan kesadaran petugas terhadap pentingnya K3 dalam setiap tindakan kerja.

“Kami selalu mengutamakan safety briefing sebelum memulai pekerjaan. Hal ini penting untuk memastikan kondisi petugas prima dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) guna menghindari risiko kecelakaan selama bekerja,” ujar Hiro.

Hiro juga menegaskan bahwa keberhasilan tim PDKB dalam menyelesaikan pekerjaan tanpa gangguan mencerminkan efisiensi operasional tinggi PLN serta komitmen perusahaan dalam menjaga keselamatan pekerja dan masyarakat.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini dapat mencegah kecelakaan fatal dan insiden pada instalasi.

Ia berharap pesan keselamatan yang dijunjung tinggi sebelum setiap pekerjaan bisa menjadi inspirasi dan pengingat akan pentingnya K3.

“Kami berkomitmen untuk selalu menjalankan setiap pekerjaan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan prinsip K3. Safety briefing merupakan bagian dari manajemen yang kami terapkan untuk memotivasi semua pegawai dan mitra kerja agar menjalankan tugas dengan aman,” ungkap Saleh.

Penerapan budaya safety K3 ini juga mencerminkan budaya AKHLAK BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Langkah ini menegaskan komitmen PLN untuk menjaga keselamatan, keamanan, dan kesehatan dalam setiap aspek operasionalnya.

PLN akan terus memperkuat budaya safety K3 sebagai nilai inti perusahaan, sejalan dengan visinya untuk menjadi penyedia energi terkemuka, berkelanjutan, dan bertanggung jawab.

Perusahaan berharap kontribusinya dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru