26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Peringatan Hari Anak Nasional, PLN UP3 Padangsidimpuan Sosialisasikan Transformasi Layanan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan mengadakan sosialisasi tentang transformasi layanan kepada para pelajar SMA Negeri 2 Padangsidimpuan, Kamis (11/7/2024). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) Padangsidimpuan Kota.

PLN memperkenalkan aplikasi PLN Mobile, yang merupakan bagian dari transformasi layanan untuk memudahkan pelanggan. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan seperti pembayaran rekening, pembelian token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penerangan sementara, dan layanan lainnya, semuanya dalam satu genggaman.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Padangsidimpuan Akhiruddin Halomoan Harahap SSos MPd menyambut baik inisiatif ini. “Generasi muda sangat cepat beradaptasi dengan teknologi, termasuk aplikasi-aplikasi terbaru. Sosialisasi PLN Mobile kepada pelajar dan guru sangat tepat dilakukan,” ujarnya.

Ia berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang layanan PLN dan mereka bisa menyampaikan informasi tersebut kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

Manager PLN UP3 Padangsidimpuan, Yessi Indra, menyampaikan terima kasih kepada SMA Negeri 2 Padangsidimpuan atas dukungannya.

“Sosialisasi ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Semoga para pelajar dapat menyampaikan informasi yang mereka terima kepada orang tua masing-masing, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat menikmati kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” jelasnya.

Secara terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto menegaskan bahwa aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari upaya transformasi PLN dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

“Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan sebagai upaya mendekatkan PLN dengan pelanggan, sehingga mereka dapat merasakan kehadiran PLN dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, PLN ULP Padangsidimpuan Kota juga berfoto bersama guru dan pelajar SMA Negeri 2 Padangsidimpuan sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya acara sosialisasi. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru