25 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Kemendikbudristek Jajaki Kerja Sama Jurnal Pendidikan Internasional di Mesir

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kairo (buseronline.com) – Karir sebagai dosen, penulis, dan akademisi menuntut kemampuan menghasilkan karya tulis dan jurnal ilmiah berkualitas.

Untuk diakui di kancah internasional, dosen harus mampu menembus jurnal-jurnal internasional bereputasi.

Akses ke jurnal internasional yang kredibel sangat penting bagi mahasiswa akhir dalam mendukung penelitian dan penulisan tugas akhir.

Kemendikbudristek, sebagai institusi yang mengelola pendidikan dan riset di Indonesia, telah memiliki akses ke berbagai jurnal internasional bereputasi seperti Directory of Open Access Journals (DOAJ), SCOPUS, dan Springer.

Hal ini diungkapkan Atdikbud KBRI Kairo Abdul Muta’ali saat bertemu dengan Menteri Wakaf dan Urusan Agama Republik Arab Mesir yang baru dilantik, Usamah Sayyid Azhar, Kamis (4/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut, dibahas peluang pelatihan, penulisan, dan tata kelola jurnal di Mesir.

“Indonesia dan Mesir memiliki hubungan historis yang sangat panjang dan bersejarah. Kami berencana mengundang Saudara Muta’ali sebagai narasumber terkait jurnal internasional terindeks dalam waktu dekat,” ujar Menteri Usamah.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para dosen, penulis, dan akademisi di Mesir, memperkuat kemampuan mereka dalam mengelola dan menerbitkan jurnal internasional yang diakui dunia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru