26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 2024 Mulai 15 Hingga 28 Juli

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Korlantas Polri akan melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2024 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mengonfirmasi bahwa operasi ini akan berlangsung dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024.

“Iya betul, akan gelar Operasi Patuh Jaya,” kata Eddy, seperti dilansir dari Humas Polri.

Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas. Korlantas Polri menargetkan 14 jenis pelanggaran yang akan menjadi fokus penindakan.

Pelanggaran tersebut mencakup kendaraan yang melawan arus jalan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak mengenakan helm SNI, dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Selain itu, penindakan juga akan menyasar pengendara yang melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari satu orang, serta kendaraan roda empat atau lebih yang tidak memenuhi kelayakan jalan.

Target operasi lainnya termasuk kendaraan yang tidak dilengkapi STNK, pelanggaran marka jalan, penggunaan rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukan, penggunaan pelat nomor atau TNKB palsu, dan parkir liar. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru