24.3 C
Medan
Kamis, Agustus 22, 2024

138 Siswa/i SMAN 5 Lulus di PTN Favorit se Indonesia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebanyak 138 siswa-siswi lulusan SMAN 5 Medan, lulus Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di PTN favorit se Indonesia.

Program kita untuk kelas XII itu adalah memberikan literasi-literasi melalui dana BOS untuk seluruh kelas XII, dengan memanggil pihak ke tiga yakni bimbingan belajar yang benar-benar qualified.

“Mungkin hanya 2 sekolah saja di kota Medan yang berani menggunakan dana BOS kembali kepada peserta didik yaitu SMAN 5 Medan dan SMAN 2 Medan, kata Kepala Sekolah SMAN 5 Medan, Supraba Ika Sari SPd MPd di Jalan Pelajar 17 Medan.

Tadi juga kita baru selesai upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan seluruh peserta didik kelas X ini sangat bersemangat dan antusias untuk mengikuti kegiatan MPLS yang akan diadakan selama 3 hari.

Di kegiatan MPLS tersebut, saya menyempatkan pemberian piala prestasi dari kakak-kakak kelasnya yakni kelas XI dan XII yang luar biasa memenangkan berbagai kejuaraan dan mendapatkan perunggu dan emas di Forkot Kota Medan. Dan anak kita juga ada 5 orang ingin berlaga di PON Aceh-Sumut, katanya.

“Saya Kepala Sekolah SMAN 5 yang ke 20 dan Kepala Sekolah wanita yang ke dua. Mudah-Mudahan ke depannya SMAN 5 Medan akan semakin menyala dengan segala prestasi yang diraih,” kata Kepsek yang memiliki 3 putra.

Mimpi besar saya bukan menjadi kepala sekolah, tapi saya selalu menyampaikan kepada guru-guru agar kita berimbas, berdampak bagi semuanya baik guru, siswa dan pegawai. Masih banyak yang dibenahi di sekolah kita ini, kata Supraba.

Banyak sekali yang harus kita rubah mindset termasuk siswa-siswi kita. Seperti apa pengaruh dunia luar yang sangat negatif. Seperti komunitas-komunitas pergaulan remaja saat ini, seperti genk motor.

Mohon bapak dan ibu yang sudah menitipkan anak-anaknya di SMAN 5, tapi bukan berarti tugas kita selesai. Begitu ke luar pagar sekolah tugas itu beralih kepada bapak/ibu. Karena pengaruh lingkungan sangatlah kejam, janganlah anak-anak kita ini terpengaruh kepada generasi yang tidak baik. Kita ingin menuju pada generasi emas, katanya.

Acara dihadiri Wakasek Humas Drs LJ Situmorang, Ketua Komite M Sadiq, Bendahara Komite Mindo Siahaan dan seluruh orang tua didik kelas X. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru