26 C
Medan
Jumat, Agustus 23, 2024

Surya Ditetapkan Sebagai Balon Wakil Gubernur Sumut: Bobby Nasution Anggap Ini sebagai Terobosan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bakal calon (balon) Gubernur Sumut Bobby Nasution mengungkapkan bahwa penunjukan Surya sebagai calon wakil gubernur merupakan langkah maju dalam pencalonannya.

Bobby menyampaikan hal ini setelah menghadiri acara Bimtek Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih dari Fraksi Partai Golkar di Hotel JW Marriott Medan.

“Penunjukan Surya sebagai calon pendamping saya menandai titik terang dari nama-nama yang sebelumnya dipertimbangkan,” kata Bobby Nasution.

Ia menambahkan bahwa penunjukan ini sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Bobby juga menyebutkan bahwa keputusan ini telah disampaikan kepada Musa Rajekshah, Ketua DPD Golkar Sumut, yang mendukung pemilihan Surya.

Bobby Nasution menegaskan bahwa sesuai arahan dari Airlangga Hartarto dan Musa Rajekshah, calon wakil gubernur yang akan mendampinginya adalah kader Partai Golkar.

“Untuk nama balon wakil gubernur, saya serahkan sepenuhnya kepada Pak Ijeck. Yang jelas, Partai Golkar akan mengusung kader terbaiknya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bobby memohon dukungan dari seluruh kader DPD Partai Golkar Sumut dan mengizinkan dirinya menjadi bagian dari tagline partai ‘Golkar Menang, Rakyat Sejahtera’.

“Saya meminta izin untuk menjadi bagian dari slogan Partai Golkar dan berharap kita bisa merealisasikannya bersama,” katanya.

Bobby Nasution juga mengungkapkan bahwa kehadirannya di acara Golkar bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Dalam Pilgub Sumut tahun ini, Bobby didukung oleh koalisi besar yang terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKB, dan PKB.

Dengan penunjukan Surya, Bobby menunggu keputusan lebih lanjut dari Partai Golkar dan partai-partai pengusung mengenai langkah berikutnya.

“Secara pribadi dan mewakili Partai Gerindra, saya menunggu tindak lanjut setelah hari ini,” pungkas Bobby Nasution. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru