27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pemko Medan Bagikan 40 Ribu Seragam dan Perlengkapan Sekolah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemerintah Kota Medan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, telah menyalurkan bantuan berupa seragam dan perlengkapan sekolah kepada 40 ribu siswa kurang mampu di sekolah negeri dan swasta. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, didampingi Wakil Wali Kota, H Aulia Rachman, di UPT SMPN 1 Medan.

Wali Kota Bobby Nasution menekankan pentingnya agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan dapat menyalurkan bantuan ini tepat sasaran.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Medan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Kiki Zulfikar, Camat Medan Selayang Muhammad Husnul Hafis, para kepala SD dan SMP, serta para orangtua murid, Bobby Nasution juga mengusulkan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan mengadakan turnamen olahraga secara rutin. Hal ini sejalan dengan program Pemko Medan yang terus memperbaiki fasilitas olahraga di kota Medan, seperti Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga yang tengah direvitalisasi.

“Buat liganya, jadi setiap hari di stadion yang sudah kita bangun itu bisa digunakan oleh anak-anak kita. Saya ingin ada beberapa olahraga dicanangkan dan menjadi penilaian tersendiri bagi dinas sehingga anak-anak kita tidak hanya kompeten di dalam kelas, namun juga kompeten di luar kelas,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman, menambahkan agar orangtua siswa terus memberikan semangat kepada anak-anak mereka dalam mengejar pendidikan. Ia berharap tidak ada anak yang apatis terhadap pendidikannya.

“Kalau memiliki pendidikan yang baik, maka anak itu akan memiliki kepercayaan diri dalam melangkah menyongsong Indonesia Emas 2045. Kami percaya tidak ada anak yang bodoh dalam pendidikan, kita semua yang harus mendukungnya, baik itu pemerintah, guru, maupun orangtua,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Kiki Zulfikar, menyampaikan bahwa bantuan seragam dan perlengkapan sekolah ini diserahkan kepada siswa SD dan SMP di Kota Medan, baik di sekolah negeri maupun swasta, dengan total sebanyak 40.000 paket. Pada hari ini, sebanyak 20 ribu paket diberikan untuk siswa SD dan 20 ribu paket untuk siswa SMP. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban orangtua siswa dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak mereka, khususnya pada saat tahun ajaran baru.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian lapangan basket UPT SMPN 1 Medan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru