25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kemenkumham Sumut Akhiri Bimtek Kamtib dengan Serah Terima Sertifikat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024 yang berlangsung sejak Senin, 15 Juli 2024, secara resmi ditutup pada Rabu, 17 Juli 2024. Acara ini diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Angkasa Medan.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumut, Sat Brimob Polda Sumut, serta Ditsampta Polda Sumut. Mereka semua turut memberikan pengetahuan penting kepada seluruh peserta Bimtek.

Perwakilan dari Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut hadir di acara ini. Mereka adalah Kasi ADM Kamtib, Evan Yudha Putra Sembiring, bersama stafnya, Akbarsyah Hasibuan.

Kakanwil Kemenkumham Sumut diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudi Fernando Sianturi, menyampaikan arahan penting. Ia menekankan pentingnya penerapan langsung pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh. Khususnya dalam penggunaan data dan informasi sebagai alat deteksi dini guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di UPT lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut.

“Saya harap semua peserta diklat dapat mengimplementasikan seluruh materi keilmuan yang disampaikan, dan tercapainya tujuan persamaan persepsi dalam bidang keamanan dan ketertiban di seluruh UPT Pemasyarakatan Sumut,” ujarnya.

“Melalui sinergi yang erat dengan berbagai instansi terkait, kami yakin dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada WBP dan masyarakat,” tambahnya.

Di akhir acara, Plt Kalapas, Kriston Napitupulu, yang juga menjabat sebagai Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, resmi menutup acara tersebut. Beliau juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada dua orang perwakilan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru