26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Langkat Percepat Penurunan Stunting: Sinergi OPD Diperkuat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy memimpin rapat evaluasi intervensi serentak percepatan penurunan stunting di Kabupaten Langkat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat.

Kepala Bappeda Langkat Ny Rina Wahyuni Marpaung membuka rapat dengan menjelaskan tujuan utama kegiatan ini.

“Kami ingin mereview dan mengevaluasi intervensi serta percepatan penurunan stunting yang telah dilakukan dari tanggal 10 hingga 30 Juni 2024, serta melihat progres aplikasi manajemen data stunting di Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Faisal Hasrimy mengungkapkan bahwa tren penurunan angka stunting menunjukkan hasil positif di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, termasuk Sumut.

“Terima kasih kepada semua yang hadir. Setelah Kick Off pada 10 Juni lalu, tren penurunan stunting di seluruh Indonesia menunjukkan hasil yang signifikan,” katanya.

Hasrimy menekankan pentingnya keterlibatan Camat dan Kepala Puskesmas dalam memastikan validitas data dan kehadiran balita di Posyandu. “Jika ini dilakukan secara rutin, saya yakin target kita akan tercapai,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya strategi intervensi yang tepat. “Dengan strategi yang kita miliki dan kerjasama yang baik antara Kepala Puskesmas dan Camat, kita bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi. Harapannya, angka stunting dapat kita turunkan bahkan mencapai titik nol,” tambahnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Langkat, dengan harapan dapat mencapai hasil maksimal dalam waktu singkat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru