27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Medan Siap Rekrut Seribuan Juru Parkir Berlangganan, Gaji Bulanan Rp2,5 Juta

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera membuka pendaftaran untuk seribuan juru parkir berlangganan dengan gaji bulanan mencapai Rp2,5 juta, sebagai langkah mengatasi keterbatasan jumlah petugas saat ini yang sebagian besar berasal dari Dinas Perhubungan.

Pengumuman ini disampaikan oleh Wali Kota Bobby Nasution dalam sebuah siaran langsung media di Medan.

Bobby Nasution menekankan bahwa penerimaan juru parkir baru ini bertujuan untuk mendukung pemberlakuan sistem parkir berlangganan yang baru diberlakukan.

Juru parkir yang diterima tidak diperbolehkan untuk mengutip biaya parkir kepada pengendara yang sudah memiliki stiker parkir berlangganan.

Selain itu, Pemerintah Kota Medan telah menjalin kerjasama dengan Polrestabes Medan dan Polres Belawan untuk mengambil tindakan hukum terhadap juru parkir yang terlibat dalam praktik pungutan liar kepada pengendara yang sudah terdaftar sebagai pelanggan parkir berlangganan.

Bobby Nasution menegaskan kepada masyarakat bahwa pengguna stiker parkir berlangganan tidak perlu membayar lagi kecuali jika mereka masuk ke dalam mal.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan parkir di Kota Medan, sambil memberikan kesempatan kerja kepada lebih banyak warga untuk menjadi bagian dari sistem pengelolaan parkir yang lebih terstruktur dan adil. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru