25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Plt Kalapas Pancurbatu Tegaskan Optimalisasi 3 Kunci Pemasyarakatan dalam Rapat Pengamanan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Plt Kepala Lapas Pancurbatu Kriston Napitupulu mengadakan rapat untuk mengoptimalkan nilai 3 Kunci Pemasyarakatan Maju ditambah dengan konsep “Back to Basics”, di Aula Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Rapat tersebut dihadiri Jafar Ahmad, Kepala Pengamanan Lapas, Evan Yudha Putra Sembiring, Kepala Seksi Administrasi dan Keamanan (Kasi ADM Kamtib), dan Jon Sitepu, Kepala Sub Seksi Keamanan (Kasubsi Keamanan).

Kriston Napitupulu menekankan pentingnya tiga kunci utama dalam sistem pemasyarakatan: deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

Ia juga mengingatkan seluruh petugas untuk selalu kembali ke prinsip dasar pengamanan yang efektif melalui konsep “Back to Basics.”

“Dengan rapat ini, diharapkan seluruh jajaran KPLP dan Kamtib dapat bekerja sama lebih baik dan menerapkan strategi-strategi yang dibahas dalam tugas sehari-hari, sehingga sistem pemasyarakatan dapat menjadi lebih maju dan berkelanjutan,” ujarnya.

Ia juga memberikan peringatan keras kepada seluruh petugas untuk tidak terlibat dalam penyelundupan barang-barang terlarang seperti narkotika, alat komunikasi, dan barang lainnya yang dapat disalahgunakan oleh warga binaan.

Ia juga menekankan larangan keras bagi petugas Lapas untuk bermain judi online.

Kriston berharap seluruh petugas dapat terus menjaga kekompakan dan melaksanakan deteksi dini agar Lapas Kelas IIA Pancurbatu tetap aman dan tertib dari segala bentuk gangguan. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru