27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Razia Rutin di Lapas Pancurbatu: Upaya Ciptakan Lingkungan Bebas Halinar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu terus berupaya menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban demi kelancaran pembinaan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan mengadakan razia rutin di kamar hunian WBP.

Pada Rabu (17/7/2024) malam, razia rutin kembali digelar, dipimpin oleh Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pancurbatu Jafar Ahmad, didampingi Kepala Rupam IV beserta seluruh staf KPLP, dan dimonitor langsung oleh Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu.

Kriston Napitupulu berharap kegiatan ini berjalan lancar dan mengingatkan seluruh jajaran pengamanan untuk tetap bersikap humanis.

Jafar Ahmad menambahkan, evaluasi berkala akan terus dilakukan untuk memastikan Lapas Kelas IIA Pancurbatu tetap aman dari barang-barang terlarang.

“Deteksi dini melalui razia rutin adalah langkah penting untuk menjaga keamanan,” ujarnya.

Hasil razia malam itu menemukan beberapa barang terlarang, termasuk satu unit telepon genggam, satu unit charger, satu bilah gunting kertas, dan sejumlah material lainnya.

Barang-barang tersebut langsung diamankan dan dimusnahkan setelah selesai razia.

Razia rutin ini adalah bagian dari komitmen Lapas Pancurbatu untuk menciptakan lingkungan bebas dari HP, pungli, dan narkoba (Halinar), memastikan bahwa segala pembinaan berjalan dengan baik dan aman. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru